Diet Yang Sehat Menurut Para Ahli

Apakah tujuan diet itu? Mungkin anda memiliki alasan sendiri sendiri. Yang jelas diet itu dilakukan agar kita mempunyai berat badan yang ideal dan tubuh yang sehat. Jika anda menginginkan berat badan yang ideal dan tubuh yang sehat tentunya dengan diet yang sehat, yaitu bukan sembarang diet. Karena jika diet asal asalan bukannya mendapatkan tubuh yang sehat dan beresiko dengan gangguan kesehatan. Tentunya porsi diet untuk laki laki dan perempuan berbeda, umur juga sangat berpengaruh terhadap jenis diet. Skrg kita simak program diet sehat menurut para ahli kesehatan di amerika, agar kita tidak keliru dengan pola makan yang sehat untuk diet.

Diet yang sehat adalah diet yang tidak ribet dan mudah diikuti, juga tidak membuat tubuh kekurangan nutrisi. Sehingga diet yang sehat aman untuk jangka panjang dan membuat tubuh kita tetap sehat dan bugar dengan diet. Dengan diet sehat yang tepat kita akan terhindar dari berbagai penyakit jantung, diabetes melitus, hipertensi dan lain-lain. Berikut jenis diet dari para ahli kesehatan:

Dash Diet
Jenis diet dash dikembangkan oleh para ahli untuk mengatasi mereka yang mempunyai masalah kesehatan hipertensi / tekanan darah tinggi. Menurut para ahli diet dash inilah diet terbaik yang cocok untuk siapa saja yang menjalankan diet. Karena diet ini mempunyai banyak kelengkapan gizi yang diperlukan untuk tubuh sehingga dapat mengendalikan hipertensi, diabetes melitus dan menjaga kesehatan jantung.

Biggest Loser Diet
Diet Biggest Loser adalah cara yang paling tepat untuk menurunkan berat badan dalam jangka waktu yang singkat dan tidak mempunyai efek samping yang buruk. Diet yang diuji cobakan pada para peserta reality show untuk lomba menurunkan berat badan. Yang para jurinya menganjurkan kepada peserta untuk mengonsumsi makanan sehat dan bergizi selama 7 minggu berturut-turut juga berolahraga secara teratur. Makanan tentu saja diatur yang rendah lemak, serelia utuh, dan sayuran dengan tinggi serat pangan sehingga perut awet dengan kenyang sehingga berat badan lebih terkontrol dengan cara diet seperti ini.

TLC Diet
TLC adalah singkatan dari Therapeutic Lifestyle Changes merupakan bentuk dari rencana menu diet sehat yang disusun oleh National Institutes of Health. Diet TLC hampir tidak mempunyai kelemahan sehingga sangat aman untuk dijalani, hal yang paling spesial dari diet ini adalah sangat baik bagi kesehatan pembuluh darah sehingga dapat meringankan kerja jantung dan jantung akan lebih sehat dengan diet TLC. Diet ini sangat sehat, padat, lengkap, dan aman. Pendekatan pada diet ini lebih pada dikerjakan diri sendiri, berbeda dengan diet komersial lain yang biasanya kita tinggal membayar paketnya. Dengan diet TLC diet kita tidak ribet dan sangat efisien.

Diet Ornish
Diet Ornish adalah diet yang fenomenal dan mendapat reaksi beragam dari para ahli kesehatan. Karena Para ahli kesehatan menilai mengenai kandungan gizi, keamanan, dan efek yang pengaruhnya amat penting bagi kesehatan tubuh kita. dilain sisi, diet Ornish tidak mudah dilakukan bagi para pelaku diet dikarenakan perlunya membatasi asupan lemak secara ketat. Termasuk diet yang ribet daripada diet yang lain.

Mayo Clinic Diet
Diet Mayo Clinic akan menekankan mengenai bagaimana cara untuk membuat kebiasaan memakan makanan sehat menjadi sebuah pola hidup sehat untuk jangka panjang. Sehingga diet Mayo Clinic mendapat peringkat yang cukup tinggi diantara diet diet yang lain, dikarenakan nutrisinya lengkap, aman, dan mampu mencegah penyakit diabetes melitus. hal lain yang ditemukan mengenai diet Mayo Clinic yaitu, cukup efektif untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan berat badan yang ideal.

Volumetrics Diet
Volumetrics diet mengungguli pesaingnya dalam banyak kategori. Karena pada dasarnya diet ini merupakan hasil dari ide bahwa kebanyakan orang memerlukan asupan makanan dalam jumlah yang sama setiap harinya tanpa menghitung kalori yang dibutuhkan oleh tubuh. Padahal dari beberapa makanan mempunyai kepadatan energi berbeda dengan yang lain (setiap orang membutuhkan kalori yang berbeda). Dengan diet Volumetrics makanan dengan kepadatan rendah yaitu makanan yang banyak tetapi mempunyai kalori yang sedikit bisa membuat kita lebih kenyang / awet kenyang dan bisa menurunkan berat badan. Sayur dan buah adalah pilihan terbaik dan tepat Karena itu diet ini dinyatakan aman dan bisa mencegah berbagai penyakit salah satunya adalah diabetes melitus.

Mediteranian Diet.
Dengan mengutamakan penggunaan buah-buahan dan sayuran, dipadukan dengan minyak zaitun, ikan, dan beberapa jenis makanan sehat lainnya, diet Mediteranian sangatlah sehat untuk dijalankan. Menurut penilaian para ahli gizi, diet Mediteranian memberikan hal yang positif terhadap tubuh kita. Sehingga dengan diet ini tubuh kita akan lebih lansing dan sehat.

Diet Tradisional Asia
Diet tradisional Asia adalah pilihan diet yang sehat dan sederhana untuk segala urusan pola makan yang sehat. Diet ini menempati posisi pertengahan dalam urutan ranking diet sehat tapi para ahli kesehatan memberikan nilai tinggi dalam hal kandungan gizi yang diberikan dan perihal keamanan bagi kesehatan tubuh kita yang menjalankan diet. Tetapi diet ini masih meragukan dalam kemampuan untuk menurunkan berat badan baik dalam jangka waktu yang singkat. Pada dasarnya diet ini mengajarkan kita untuk mengonsumsi makanan rendah lemak, makan nasi dan sayuran, serta sangat sedikit daging merah tetapi menganjurkan banyak memakan ikan. Lebih tepatnya diet ini sangat cocok bagi pria yang menginginkan perut sixpack dan tubuh berotot

Weight Watchers Diet
Weight Watchers merupakan diet yang sangat efektif untuk membantu mengatasi berat badan berlebih. Metode utama yang digunakan dalam diet ini adalah menghitung setiap kalori dari asupan makanan yang dibutuhkan oleh tubuh. Weight Watchers diluncurkan pada November 2010, diet ini menyebutkan setiap jenis makanan memiliki poin nilai berdasarkan kandungan asupan protein, karbohidrat, lemak, dan serat pangan. Sehingga diet ini adalah solusi yang tepat bagi mereka yang ingin menurunan berat badan dengan cepat tetapi tetap aman untuk kesehatan. Kekurangannya pada diet Weight Watchers adalah kita harus teliti dalam menghitung kalori yang dibutuhkan oleh tubuh.

White water diet
ini diet yang paling mudah dilakukan dan hasilya juga cepat. Diet ini dilakukan dengan cara meminum segelas air putih sebelum ngemil ataupun makan. Selain menurunkan berat badan diet ini juga sangat ampuh untuk mengecilkan perut buncit kalau pakai celana gak jumbo lagi.

Tidak ada komentar: