Makalah | Laporan Pendahuluan | Asuhan Keperawatan | Tips Sehat | Celana Olahraga | News

Cara Menghadapi Masalah yang Berat

Belajar dakwah sob, sampaikan walau 1 ayat. Kalau disini ada yang salah itu murni kebodohan saya dan kalau banyak benernya itu suatu petunjuk dari Alloh.

Semua yang ada di dunia ini adalah milik Alloh, jadi kita tinggal minta dan berusaha aja biar dikasih sama Alloh. Setiap apa yang kita minta biasanya Alloh berikan yang lebih baik dari apa yang kita minta.

Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya.” QS. Ath-Thalaq (65) : 2- 4

Surat Al Mu”min (40) ayat 60 Dan Tuhanmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina.“

Surat Al Baqoroh (2) ayat 186 : Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang mendoa apabila ia berdoa kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah) Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.

Disaat kita tertimpa masalah alangkah baiknya kita bersabar, jadi bersabar itu bukan hanya diam saja. Bersabar disini kita mencoba mengenali masalah kita dan sebelum mengambil keputusan kita minta petunjuk sama Alloh. mana yang terbaik buat agama kita ambil jalan itu. Apapun masalahnya jika kita selesaikan sesuai syariah(cari solusi di alquran semua ada komplit sob, kalo anda jarang pegang alquran minta bantuan orang yang lebih ngerti dan paham tentang alquran) kita akan mendapat jalan keluar yang baik dan pahala. Sebelum mengambil keputusan kita cari dulu solusi yang baik menurut agama kita (bukan mana yang baik menurut nafsu kita). Jika kita menyelesaikan masalah dengan syariah yang benar pasti Allah akan menepati janjiNya. nb: Ingat fokus sama Allah, ingat petunjuk Allah SWT di alquran dan rosul Muhammad s.a.w salawat dan salam selalu terlimpah kepada beliau.
Cukup Alloh sebagai penolong sob.

Ingat kita ini manusia biasa dan Alloh tau kita tidak ingin tersiksa didunia ini dan Alloh memberi kemudahan-kemudahan dalam hukumnya agar kita bahagia di dunia dan akhirat. kebahagiaan kita didunia akan menentukan kebahagiaan kita nanti di akhirat.

Cara Menghadapi Masalah yang Berat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kiki norfiyanti

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar kawan