Makalah | Laporan Pendahuluan | Asuhan Keperawatan | Tips Sehat | Celana Olahraga | News

Olahraga Yang Bagus Untuk Ibu Hamil

Semua Ibu hamil menginginkan dimasa kehamilannya selalu sehat dan bugar, dengan demikian pada masa kehamilan di butuhkan pola hidup sehat agar ibu dan calon sibuah hati sehat. jadi memelihara kesehatan dan kebugaran diwaktu hamil sangat diperlukan bagi ibu hamil dan calon sang bayi agar sehat. mari kita bahas olahraga apa saja yang dianjurkan untuk ibu hamil (karena dimasa hamil tidak semua olahraga boleh dilakukan).

Senam hamil adalah salah satu olahraga yang dianjurkan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran bayi didalam kandungan karena senam hamil sangat berperan penting dalam pelepasan hormon endorfin, kenapa hormon endorfin mempunyai peranan penting pada ibu hamil? karena hormon endorfin dapat membantu ibu hamil dan bayi untuk mempunyai perasaan bahagia dan tenang. Senam hamil juga bermanfaat dalam mengurangi resiko kegemukan dan mempertahankan agar masa kehamilan selalu sehat dan bugar.

Olahraga jalan kaki juga sangat dianjurkan oleh dokter spesialis kandungan karena dengan berjalan akan membantu merangsang jantung janin agar tetap sehat dan bermanfaat bagi kesehatan ibu hamil. Olahraga jalan kaki yang di anjurkan adalah 30menit dalam sehari karena bila terlalu lama berjalan kaki ibu hamil mudah bengka bengkak.

Olahraga menari termasuk olahraga yang di anjurkan untuk ibu hamil, nah yang satu ini olahraga yang sangat menyenangkan bila diiringi dengan musik kesukaan misalnya diiringi dengan musik oplosan "tutupen botolmu atutupen abotolmu jreeeng..jreeeng.." dalam menari tidak boleh sembarangan karena bila menari dengan sembarangan dapat membahayakan janin didalam kandungan. contoh tarian yang aman adalah tarian yang tidak memberikan tekanan pada dinding rahim. Tidak boleh menari rock / metal, menari dugem (dunia gembolo) juga tidak boleh karena bisa membahayakan bayi.

Olahraga renang juga dianjurkan lho bu, karena dengan tekanan didalam air dapat membuat leluasa ibu hamil dalam bergerak dan dapat mengurangi resiko kecelakaan lalulintas pada ibu hamil.

Olahraga Yang Bagus Untuk Ibu Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kiki norfiyanti

2 comments:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar kawan