Makalah | Laporan Pendahuluan | Asuhan Keperawatan | Tips Sehat | Celana Olahraga | News

Mengatasi Pilek dan Meriang Dengan Cara Alami

Jika kita sedang meriang atau pilek tubuh terasa tidak enak dan rasanya seperti mau pingsan. Sebeanarnya tidak perlu langsung minum obat untuk mengatasi gejala pilek dan meriang karena gejala ini dapat diatasi dengan cara alami tanpa obat obatan. Tentu saja gejala pilek atau flu ini sangat mengganggu aktivitas kita bila tidak segera ditangani. Jaman sekarang banyak orang yang dikit dikit minum obat, cara itu tidak bagus buat kesehatan jangka panjang. Nah alangkah baiknya bila kita mengatasi flu dan meriang dengan cara alami. berikut cara mengatasi pilek dan meriang tanpa obat obatan:

- Meminum Air Hangat yang cukup.
ini adalah salah satu cara terbaik untuk mengurangi hidung tersumbat saat pilek. Tidak harus dengan air putih hangat tetapi juga bisa dengan teh atau jahe agar terasa nikmat saat di minum. Cara ini juga sangat membantu penyembuhan pilek dan meriang, karena dengan asupan cairan yang cukup sangat efektif untuk menurunkan suhu badan / demam.

- Buah Tomat
makan buat tomat juga dapat dengan cepat menyembuhkan pilek dan meriang. Karena buah tomat mengandung Likopen berfungsi sebagai senyawa antioksidan, karbohidrat, protein, lemak, vitamin A, B1, B2, B3, dan C, kalsium, fosfor, besi, natrium, kalium, serat, dan air. Kandungan gizi inilah yang akan memperkuat imun tubuh yang dapat mencegah pilek dan meriang.

- Eh maaf nih baru inget, Seharusnya langkah pertama tadi mengatasi pilek dengan berdoa. karena sehat sakit hidup mati milikNYa dan datangnya dari Dia. ini termasuk langkap awal yang paling efektif.

- Mandi dengan air hangat
ingat!!! mandi dengan air hangat bukan air comberan. karena dengan mandi air hangat akan membuat hidung kita plong. Cara ini juga sangat efektif untuk menurunkan demam dengan cepat.

- Berkumur dengan air garam/ sirih.
dengan berkumur air sirih maka akan mengurangi kuman yang dapat menyebabkan radang tenggorokan yang dapat memperparah gejala flu. Inget air sirih lho gais bukan sabun sirih, kalau sabun sirih kan buat organ tersembunyi dan nyelempit

- Istirahat yang cukup / tidur
Ini adalah cara paling ampuh untuk meredakan gejala flu seperti pilek dan meriang. Karena flu itu obatnya cuma dengan istirahat. Kenapa semua obat flu menyebabkan ngantuk?? karena flu itu sendiri akan sembuh dengan istirahat. rasionalisasinya jika imun kita kuat flu akan sembuh. selamat mencoba kawan. semoga lekas sembuh

Mengatasi Pilek dan Meriang Dengan Cara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kiki norfiyanti

2 comments:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar kawan