Makalah | Laporan Pendahuluan | Asuhan Keperawatan | Tips Sehat | Celana Olahraga | News

Kenapa Belum Hamil? Lihat Penyebabnya

Seseorang yang menikah biasanya ingin cepat hamil dan ingin segera mempunyai keturunan. Sejak dahulu, jika ada pasangan yang tak kunjung mempunyai keturunan, biasanya sang istrilah yang dituding sebagai penyebabnya. Padahal dalam program mempunyai momongan itu suami juga punya andil yang besar. Memang ketidaksuburan atau interfilitas bukan selalu salah perempuan (istri), tetapi kebanyakan orang awam menuding istri yang jadi penyebabnya.

Anggapan seperti itu sudah ada sejak zaman nenek moyang jadi sah sah saja jika mereka beranggapan seperti itu, bukan kah yang hamil adalah seorang perempuan? Itulah kata yang biasa dikeluarkan oleh orang awam. tapi bersyukurlah wahai para wanita karena jaman sekarang sudah sangat jauh berbeda daripada jaman puluhan tahun yang lalu selalu menganggap wanita adalah sebagai penyebabnya belum punya anak. sampai sampai pak harto bilang "piye kabare le? iseh penak jamanku to".

Apa sajakah yang dapat mengganggu kesuburan?
Sebenarnya anggapan tentang wanita diatas telah tumbuh subur di pemikiran orang jadul karena banyak orang yang awam belum mengerti tentang gangguan kesuburan. Anggapan orang dahulu bila sang suami bisa melakukan smekdon dengan baik akan dianggap subur, itu adalah anggapan yang belum benar dikarenakan suami yang bisa smekdon dengan baik belum tentu ia subur. Padahal Gangguan dalam berhubungan dan gangguan kesuburan adalah dua hal yang sangat berbeda gais. Gangguan berhubungan biasanya disebabkan oleh ketidakberesan organ tersebut. Lain lagi dengan gangguan kesuburan yang disebabkan oleh ketidakberesan sel sperma maupun sel telur.

Bisa jadi infertility tidak terjadi pada perempuan saja, apalagi jaman sekarang yang banyak mengalami gangguan kesuburan adalah seorang laki laki dan banyak pula pada perempuan. Ada baiknya jika tidak berfikir positif dan mencari jalan keluarnya dengan kepala dingin. berikut ada sedikit tips dari pengalaman pribadi.

Tips Cepat Hamil Dari Pengalaman Pribadi:

- Langkah pertama perbanyak berbuat baik dan berdoa dengan sungguh sungguh. Biasanya jika kita menolong orang lain maka hajat kita akan dimudahkan oleh Yang ngecat lombok.
- Sering sering melakukan hubungan suami istri / smekdon. Karena dengan seringnya berhubungan berperan penting pada peremajaan sel sperma dan sel telur.
- Untuk sang suami gunakan celana yang longgar agar tidak mengganggu peredaran darah testis yang dapat mempengaruhi kesuburan

Kenapa Belum Hamil? Lihat Penyebabnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kiki norfiyanti

1 comments:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar kawan