Jalan Kaki Adalah Olahraga Terbaik

Jika dibandingkan olahraga lainnya seperti sepak bola, tenis, renang, badminton, futsal, basket, lari, ternyata olahraga jalan kaki kalah populer. Dimata masyarakat didunia olahraga jalan kaki tidak populer seperti olahraga lainnya, mungkin olahraga jalan kaki jarang dipakai lomba dan diliput di dunia tv seperti halnya olahraga lain yang bisa dipertandingkan atau dilombakan dan di liput di tv sehingga olahraga yang lain menjadi populer dan tampak keren bila dilakukan. Kenapa olahraga jalan kaki termasuk olahraga terbaik? karena olahraga jalan kaki baik dilakukan oleh semua orang dan tidak ada jenis pantangan olahraga jalan kaki. mari kita bahas manfaat dari olahraga jalan kaki.

- Berjalan kaki dapat dilakukan siapa saja

- Salah satu manfaat olahraga berjalan kaki selama 27menit sehari hari dapat membakar lemak, jadi olahraga jalan kaki sangat cocok dilakukan oleh orang yang ingin menurunkan berat badan jika tidak ingin diet jalan kakilah sebagai alternatif menurunkan berat badan.

- Berjalan kaki dengan cepat selama 25 menit akan menjaga kesetabilan kerja jantung, paru-paru dan ginjal.

- Olahraga jalan kaki selain dapat menurunkan berat badan juga dapat mengontrol selera makan.

- Menjaga keseimbangan metabolisme sehingga dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke. Dari pembelajaran di British Medical Journal dapat mengambil kesimpulan bahwa berjalan kaki dapat setiap hari dapat mencegah penyakit jantung, stroke dan diabetes melitus.

- Olahraga berjalan kaki dapat mencegah demensia yang dalam bahasa awamnya adalah pikun. Nah jadi olahraga berjalan kaki sangat dianjurkan untuk usia lanjut agar tidak pikun.

Sedikit yang bisa kami sampaikan karna kurangnya pengetahuan kami, karena kami yakin bahwa olahraga berjalan kaki masih sangat banyak manfaatnya yang belum kita ketahui. Jika anda ingin menambahkan tentang manfaat olahraga berjalan kaki anda dapat mengisi kolom komentar. semoga bermanfaat

1 komentar:

wawan setiawan mengatakan...

Keren infonya, salam kenal....
Ane lebih suka sepedahan
indosport.com berita olahraga terbaru dan terlengkap di indonesia