Makalah | Laporan Pendahuluan | Asuhan Keperawatan | Tips Sehat | Celana Olahraga | News

Tugas Peran Fungsi Paramedis Perusahaan

Seorang dokter sangat diperlukan dalam upaya memantau kesehatan suatu perusahaan dan biasanya seorang dokter mempunyai beban tanggung jawab untuk pengarahan kegiatan secara menyeluruh. Walaupun dokter Bukanlah satunya yang mempunyai keahlian untuk menafsirkan hal-hal yan menyangkut kesehatan karyawan, namun dokter harus mempunyai anggota tim dengan berbagai keahlian antara lain adalah perawat sebagai patner dokter perusahaan.

perawat teladan


Seorang perawat dalam perusahaan merupakan patner utama dokter perusahaan, dan mempunyai hubungan yang erat dengan karyawan perusahaan, sehingga seorang perawat perusahaan mempunyai tanggung jawab besar terhadap kesehatan karyawan. Perawatan kesehatan di HIPERKES tidak hanya untuk perusahaan industri saja tetapi juga pada kantor kantor, usaha perdagangan dan lain-lain. Sehingga istilah yang tepat dalam perawatan hiperkes adalah occupasional health nursing.

Seorang perawat hiperkes adalah seorang yang berijazah perawat dan memiliki pengalaman / training perawatan hiperkes, bekerja dalam bidang kesehatan tenaga kerja di suatu perusahaan atau perniagaan , terdaftar resmi pada dinas kesehatan dan mendapat ijin resmi bekerja sebagai seorang perawat yang profesional, mempunyai kesehatan yang baik, berwibawa, mempunyai sifat kepemimpinan, mempunyai rasa tanggung jawab, disiplin, mempunyai daya kreatif, pandai bergaul dalam pekerjaan dan masyarakat, penuh dedikasi dan yang sangat penting adalah mempunyai pengetahuan dan keterampilan dalam dasar dasar dan tehnik keperawatan dan P3K serta kedaruratan medis.

Tugas Peran Fungsi Paramedis Perusahaan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kiki norfiyanti

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar kawan