Makalah | Laporan Pendahuluan | Asuhan Keperawatan | Tips Sehat | Celana Olahraga | News

4 Macam Buah Yang Ampuh Turunkan Berat Badan

Buah adalah makanan bergizi yang kaya mengandung berbagai macam vitamin dan zat pembangun tubuh. Diet dengan buah adalah cara yang paling baik untuk menurunkan berat badan karena makan buah tidak menimbulkan resiko justru makan buah dapat menjadikan tubuh sehat dan tidak mudah sakit. selain dapat menurunkan berat badan, buah juga di anjurkan untuk di makan disaat masa penyembuhan. Empat buah yang paling dianjurkan untuk membantu menurunkan berat badan

1. Semangka

Buah semangka sangat mudah di dapatkan dan dapat di konsumsi kapan saja. Buah semangka bagi orang yang sedang menjalankan diet untuk menurunkan berat badan sangat dianjurkan dikonsumsi bila perut merasa lapar karena dapat mengendalikan rasa lapar. Dalam penelitian buah semangka mempunyai kombinasi air dan gula yang bagus dapat memberikan rasa kenyang yang cukup lama dan kalori yang rendah dapat membantu pasien yang sedang menjalankan diet untuk menurunkan berat badan. Jika kalian sedang menjalani diet untuk menurunkan berat badan, Buah semangka sangat direkomendasikan untuk anda karena buat semangka dapat mengendalikan nafsu makan anda. Kemampuan buah semangka dapat memberikan rasa kenyang yang cukup lama sehingga sangat menguntungkan bagi anda yang sedang menjalankan diet dan anda tidak terpancing untuk makan berlebihan.

2.Apel

Buah apel juga sangat mudah didapatkan untuk dikonsumsi. Buah apel mengandung serat yang bagus, serat yag terkandung dalam buah apel dapat larut dalam air. Serat yang larut dalam air dapat mengikat kelebihan lemak dan kolesterol pada gizi tidak seimbang. Selain dapat melarutkan kelebihan lemak dan kolesterol, serat yang terkandung di dalam buat apel juga dapat memberikan rasa kenyang yang tahan lama sehingga anda dapat mengendalikan nafsu makan anda agar tidak makan secara berlebihan. jadi buah apel sangat membantu orang yang sedan menjalankan diet untuk menurunkan berat badan.

3. Pepaya

Buah pepaya mudah di dapat dan dapat di konsumsi kapan saja, buah pepaya selain mengandung serat juga mengandung enzim papain. Enzim papain yang terkandung dlam buah pepaya berperan untuk mengubah protein menjadi arganin yang berguna untuk memproduksi hormon pertumbuhan. Hormon pertumbuhan dapat menghilangkan lemak dan diubah menjadi energi. jika dalam tubuh kita banyak memproduksi hormon pertumbuhan maka lemak yang berada ditubuh kita juga banyak yang berkurang sehingga dapat membantu diet. selain itu buah pepaya juga juga memberikan rasa kenyang yang tahan lama.

4. Nanas

Buah nanas sangat dianjurkan untuk orang yang sedang menjalankan diet menurunkan berat badan, karena buah nanas mengandung asam sitrat dan asam malat. asam sitrat dan asam malat yang terkandung di dalam buah nanas mempunyai kemampuan yang sangat bagus untuk membakar lemak di dalam tubuh. Namun perlu hati hati mengkonsumsi buah ini bagi yang mempunyai masalah dengan lambungnya, perlu hati hati juga bagi wanita yang ingin cepat hamil.

4 Macam Buah Yang Ampuh Turunkan Berat Badan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kiki norfiyanti