Makalah | Laporan Pendahuluan | Asuhan Keperawatan | Tips Sehat | Celana Olahraga | News

Menghadapi Tes Wawancara

Si bogas sekedar berbagi pengalaman saat mengahadapi interview / tes wawancara..
pada suatu hari sibogas mengirim surat cinta eh surat lamaran pekerjaan dan mendapat panggilan tanpa persiapan belajar bogas berangkat dengan modal awak waras untuk mengikuti tes seleksi kerja, yang pertama si bogas mengikuti tes tulis dengan pokoknya sibogas terus maju dan yang penting dijalani dahulu nanti masalah lulus apa tidak bogas pasrah karena bogas sadar kalu rejeki sudah ada yang ngatur.. dengan modal banyak nalar dan sedikit ilmu si bogas mengikuti ujian tes tulis. saat mengerjakan tes tertulis bogas kerjakan soal yang mudah mudah dahulu sehabis itu bogas kerjakan soal yang sulit karena waktunya singkat dan soalnya banyak usahakan 30detik untuk 1 pertanyaan. halah malah ngelantur kemana-mana.. langsung cerita pengalaman Menghadapi Tes Wawancara saja gas!!

apa saja yang di lakukan saat Menghadapi Tes Wawancara ??

1. berpakaian rapi

2. mengetuk pintu saat mau masuk ruangan

3. mengucapkan salam

4. berjabat tangan (usahakan tangan kita dalam keadaan hangat kita bisa menggosok2an telapak tangan, biar gak kelihatan lagi down)

5. sebelum duduk minta ijin dulu (bolehkah saya duduk?) dan duduklah yang tegap, jangan menaruh tangan diatas meja

6. memperkenalkan diri

7. siap menjawab pertanyaan dari penguji (disaat penguji bicara dengarlah dengan baik dan lihat bibirnya saat dia bicara dan tataplah matanya saat kamu berbicara agar dia jatuh cinta kepadamu.. halah ngarang..) saat menjawab pertanyaan usahakan jawaban yang panjang silahkan mengarang indah tapi usahakan jujur. karena dengan jawaban yang panjang itu suatu trik bogas untuk mengulur waktu agar si bogas tidak mendapatkan banyak pertanyaan

8. setelah selesai bogas jabat tangan dan berpamitan

9. berdoa semoga lulus (seharusnya berdoa no 1 tapi tadi bogas lupa mau nulis hehehe)

sekian sharing bogas dalam Menghadapi Tes Wawancara. Alhamdulillah bogas diterima kerja..
bogas yakin itu suatu keberuntungan buat bogas karena bogas bukan orang yang pintar dan bogas susah untuk serius.. sampai sampai disaat tes interview aja pengujinya bisa tertawa lepas.
dasar bogas (bodo ragagas).

Menghadapi Tes Wawancara Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kiki norfiyanti