Makalah | Laporan Pendahuluan | Asuhan Keperawatan | Tips Sehat | Celana Olahraga | News

Jurus Andalan Dalam Menghadapi Setiap Masalah

Di saat aku mempunyai masalah, aku ingat dengan jurus apa ya?? lupa blm tak kasih nama.. ni langsung aj pada posisi ngangkang eh salah ding kayak orang mau melahirkan aja. posisi duduk aja sambil garuk garuk kepala tterlihat seperti orang lagi mikir.. yo orak ding malah soyo bludreg nek ngono.

ku teringat kata kata simbah " sumeh lan sumeleh yekti ning sengsoro hamung dadi coba" tu jurus yang paling ampuh dalam menghadapi setiap masalah, dan itu bisa menjadi suatu alasan untuk tetap selalu bersyukur dalam kondisi apapun.. yang tidak tau artinya langsung tanya mbah gogel aja ya..

kalo setahuku itu bukan tempe...
sumeh itu kata dari bahasa jawa yang artinya murah senyum.. lan itu juga dari bahasa jawa yang artinya dan.
sumeleh itu juga dari bahasa jawa tapi aq gak bisa mentranslit ke bahasa indonesia.. kalo gak salah sumeleh itu artinya tergeletak.. kalo menurutku dalam kalimat itu sumeleh artinya berpasrah pada yang kuasa. yekti ning sengsoro itu juga berasal dari bahasa jawa yang artinya sebenarnya sengsara.. hamung dadi coba berasal dari basa jawa yang artinya hanya cobaan.. kesimpulannya sumeh lan sumeleh yekti ning sengsoro hamung dadi coba artinya murah senyum dan sabar/pasrah sebenarnya kesengsaraan hanyalah menjadi cobaan.. iki aku gur asal asalan lho nek salah ojo di seneni wokeee??!!

Jurus Andalan Dalam Menghadapi Setiap Masalah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kiki norfiyanti

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar kawan