Makalah | Laporan Pendahuluan | Asuhan Keperawatan | Tips Sehat | Celana Olahraga | News

Perawat

Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Perawat peduli untuk bayi prematur di Toronto, Ontario (1955)

Seorang perawat kesehatan adalah yang profesional, bekerjasama dengan anggota lain dari tim perawatan kesehatan, bertanggung jawab untuk: pengobatan, keselamatan, dan pemulihan dari sakit kronis akut atau individu; promosi dan pemeliharaan kesehatan dalam keluarga, komunitas dan populasi, dan, pengobatan dari keadaan darurat yang mengancam kehidupan dalam berbagai pengaturan perawatan kesehatan. Perawat melakukan berbagai klinis dan fungsi-fungsi non-klinis yang diperlukan untuk pemberian layanan kesehatan, dan mungkin juga dapat terlibat dalam riset medis dan keperawatan.
Florence Nightingale, "Lady dengan Lampu", Inggris pelopor keperawatan modern

Peran dan pendidikan keperawatan pertama kali didefinisikan oleh Florence Nightingale, berikut pengalamannya merawat orang yang terluka dalam Perang Krim. [1] Sebelumnya, perawat itu dianggap sebagai perdagangan dengan beberapa praktik umum atau standar didokumentasikan. Nightingale's konsep yang digunakan sebagai panduan untuk membangun sekolah-sekolah perawat di awal abad kedua puluh, yang berbasis rumah sakit kebanyakan program-program pelatihan yang menekankan pengembangan seperangkat keterampilan klinis. [1] awal profesi pemanfaatan umum, rumah sakit - pendidikan berbasis kadang-kadang dikreditkan untuk berbagai peran perawat telah mengasumsikan dalam perawatan kesehatan, dan kontras dengan saat ini pendidikan perawat, yang semakin khusus dan biasanya ditawarkan di institusi pasca sekolah menengah. [2]

Praktek sebagai perawat sering didefinisikan oleh negara, propinsi atau pemerintah teritorial. Sebagai contoh, provinsi Ontario perawat mengklasifikasikan ke dalam peran Praktis Registered Nurse, Registered Nurse (kelas umum), dan Registered Nurse (kelas diperpanjang). [3] Dalam hal ini, judul "perawat" dilindungi oleh hukum dalam provinsi, dan diatur oleh undang-undang legislatif. [3] Beberapa daerah telah undangkan peran yang berbeda atau diperluas untuk perawat, perawat menghasilkan banyak potensi karier.

Seluruh dunia, perawat sering perempuan. Namun, dalam Francophone Afrika, yang termasuk negara-negara Benin, Burkino Faso, Kamerun, Chad, Kongo, Pantai Gading, Republik Demokratik Kongo, Djibouti, Guinea, Gabon, Mali, Mauritania, Niger, Rwanda, Senegal, dan Togo, ada lebih banyak laki-laki dibanding pada perempuan perawat. [4] Di Eropa, di negara-negara seperti Spanyol, Portugal, Cekoslowakia, dan Italia, lebih dari 20% dari perawat adalah laki-laki. [4]

Saat ini, sebuah panti kekurangan ada di Inggris Raya, Amerika Serikat, Kanada, dan sejumlah negara-negara maju lainnya. [5] Mayoritas analisis mengacu pada Perawat Terdaftar kekurangan staf. [5] Registered Nurse Kanada telah kekurangan terkait dengan lagi menunggu waktu untuk prosedur berbasis rumah sakit, meningkatnya dampak buruk bagi pasien, dan lingkungan kerja yang lebih stres. [6] Sebagai Perawat kekurangan Terdaftar meningkat, diharapkan bahwa akan ada semakin bergerak menuju pemanfaatan petugas kesehatan yang tidak diatur ke memenuhi permintaan untuk perawatan dasar rumah sakit dan dalam masyarakat.

Perawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kiki norfiyanti

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar kawan